Tips Interview Kerja

Tips Interview Kerja

Tips Interview Kerja - Saat ini Kerja Di mana, Sisi Apa, serta Sukai Apa Tidak dengan Kerjaannya? 1 

Pertanyaan ini rata-rata awal kali di tanyakan sama interviewer cocok awal kali ketemu sama kita. Interview awal. Umumnya ditambah dengan pertanyaan : 

Dengar lowongan disini dari siapa (pertanyaan nomor 3)? 

Bagaimana menjawabnya? 

Jawab dengan jujur sekarang ini kerja dimana, handle apa serta bagaimana perasaan juga akan pekerjaan kita itu. 1 Tidak usah ditutup-tutupi. Yang butuh diingat yaitu jangan pernah kesannya negatif. Bila umpamanya memanglah tidak sukai, sisi apa yg tidak disenangi? 

Jadi janganlah gebyah-uyah katakan tidak sukai serta tidak ada positif-positifnya. Konsentrasi sama kekurangan tempat kerja saat ini serta ganti berikan itu dengan pojok pandang mencari penambahan ditempat beda. 

Inget, janganlah sampai bad mouthing tempat kerja yang saat ini. Toh tempatnya sampai kalian wawancara kerja itu, tempat kerja yang lama masiih bayar upah kan? 😀 

pertanyaan waktu wawancara kerja serta langkah menjawabnya 
Meskipun anda miliki problem dengan kantor lama, jangan sampai menjawab pertanyaan waktu wawancara kerja dengan ngomongin kantor lama anda! (sumber gambar : giphy) 
2. Mengapa kok Ingin Cobalah Lowongan Di Sini? 

Pertanyaan ini umumnya diserahkan di nyaris tiap-tiap stages interview. Calon bos, orang HRD maupun direktus umumnya penasaran mengapa kok kita ingin geser. Mengapa kita ingin “mempertaruhkan” kenyamanan ditempat kerja yang saat ini buat nyoba suatu hal yang “belum pasti”. 

Bagaimana menjawabnya? 



Prinsip paling utama tetep mesti diingat serta dipatuhi ya. Tidak bisa menjelekkan tempat kerja yang saat ini waktu menjawab pertanyaan waktu wawancara kerja – dimana juga! 
Balik sekali lagi ke point awal barusan, bila umpamanya memanglah ada suatu hal yang tidak disenangi ditempat kerja awal, upayakan mengutarakannya dengan positif. 

Seperti umpamanya gue di tanya mengapa ingin cobalah nyobain ditempat baru saat argumen paling intinya yaitu sistem yang sangat konservatif buat tidak kejar prospek baru serta tidak dapat ngapa-ngapain. Jawaban yang gue berikan seperti ini : 

Tempat kerja aku yang saat ini begitu konservatif serta agak sulit untuk mencari tujuan baru serta itu membatasi keperluan aku untuk berkembang. Jadi aku coba vacant position disini untuk dapat mengaplikasinya kekuatan aku serta memperoleh pengembangan diri dari beberapa hal baru yang aku dapat tekuni dengan menguber nasabah baru itu. 

3. Dengar Dari Mana Lowongannya? 

Pertanyaan classic serta gampang namun dapat jadi menjebak loh ini pertanyaannya. Menjebak bagaimana? Bila umpamanya kalian denger dari seseorang rekan serta nyatanya si rekan itu orangnya miliki reputasi yang tidak bagus di kantor itu. Nah dapat jadi ngeri kan? 

Rempong ya, maka dari itu jika denger lowongan dari teman gue umumnya juga akan kurang lebih dahulu ini teman bagaimana ditempat kerja yang ingin gue apply. Jika gue telah kenal sepak terjangnya terlebih dulu sich gue juga akan dengan percaya diri katakan dari si dia ini. Nah jika tidak tahu gue juga akan cobalah check juga ke sebagian portal informasi lowongan kerja. 

Trus bagaimana menjawabnya : 

Gue sich jika memanglah mendengar dari satu diantara teman juga akan gue infokan selalu jelas ke yang nanya. Nah jika gue ada penambahan info mengenai si rekan ini yang nyatanya tidak sangat bagus, gue juga akan kasih info penambahan jika gue juga check ke situs perusahaan dana tau portal info lowongan kerja barusan. 

Jadi dapat jadi penambahan info ke yang nanya jika gue memang tertarik sama lowongan itu kan yes? 😀 

4. Apa yang Anda Kenali Mengenai Perusahaan Ini? 

Aslik, janganlah sampai tidak prepare sama pertanyaan waktu wawancara kerja yang ini. Perlu tidak perlu sich, hanya asumsinya ya : masa sich lu tidak penasaran ama perusahaan tempat lu ingin kerja? 

Yakan-yakan-yakan? 

FebriyanLukitoCom : Pengalaman dahulu cocok interview calon di kantor, cocok di tanya ini serta tidak dapat jawab, 80% juga akan segera dicoret dari daftar mungkin karyawan baru. 

Bagaimana menjawabnya? 

Do your research so that you can answer appropriately. Karna gue kerja di industri perbankan, ya gue mencari saja tempat bank tempat gue apply kerja itu di industri perbankan Indonesia dan didunia. Jika didunia mah mudah, tinggal buka Accuity. com untuk tempat ranking perbankan dunia. 

Atau bila tidak apa sich kemampuan dari perusahaan yang juga akan di apply, trus produknya yang paling populer apa, apakah kita atau keluarga gunakan atau budaya perusahaan yang paling menonjolnya apa? 

So do your research ya gaes! 

fikiran random mengenai hidup, cinta serta dunia kerja 
Baca situs (blog) tetangga aku juga ya!!!! 
5. Akun Di Sini Lebih Kecil serta Less Challenging Di banding Tempat Kerja Anda yang Saat ini Loh. Percaya Ingin Cobalah? 

Seriously, pertanyaan ini gue terima. Bukannya si interviewer ngerasa tidak percaya diri, namun agar si pelamar beneran tahu apa yang ingin dihadapi. Karna sempat ada teman kerja gue ngalamin peristiwa sama serta dia segera mangkir sesudah satu minggu ditempat yang baru serta BALIK ke tempat kerja terlebih dulu! 

Bagaimana Menjawabnya? 

Balik sekali lagi ke kitanya sich. Motivasi buat dateng interviewnya apaan. Pertanyaan ini memang bakalan buat taken a back sedikit. Kaget dikit, namun tidak lalu lalu mesti buat ilfil. Balik sekali lagi ke motivasinya. 

Jika memanglah yang di cari yaitu beberapa akun yang semakin besar, ya tidak ada kelirunya bila kalian berikan harapannya lain serta mohon maaf karenanya. Namun bila memanglah hasratnya untuk belajar hal baru ya itu dapat jadi satu peluang emas. Serta motivasi berikut jawaban gue. 

Hasrat memelajari suatu hal yang lain dari yang sampai kini gue tahu yaitu jawaban yang gue berikan. Gue katakan tidak problem bila memanglah kek demikian. 😀 

6. Akun Di Sini Lebih Besar serta Jauh Lebih Menantang Di banding Tempat Kerja Anda yang Saat ini Loh. Percaya Ingin Cobalah? 

Ini berarti kalian di tanya siapa apa kagak naik kelas? Bukanlah bermakna interviewernya sombong ya. Bahahahahaha. Jadi kalian siap apa kagak? 

Bagaimana menjawabnya? 

Buat pertanyaan waktu wawancara kerja seperti ini harusnya tambah lebih mudah sich ya ngejawabnya. Yang paling terutama yaitu kalian janganlah sampai kaget gelagapan serta tidak tahu mesti ngomong apa. Susyeh ya bok jika sampai kalian sendiri tidak percaya berani ambillah tantangannya atau tidak. 

Toh orang geser kerja serta melakukan interview yaitu untuk mencari yang tambah baik kan yes? Jika masih tetap bingung bagaimana ngejawab pertanyaan ini mah yastralah yudadababay. 

7. Kerjaan di Sini Butuh Hubungan kerja Tim, Sempat Handle Berapakah Anak Buah? 

Pertanyaan ini terkadang diserahkan jika memang ada anak buah yang perlu dihandle atau timnya memanglah beberapa orang serta kalian mesti dapat jadi tim player. Janganlah sampai salah tentukan orang yang bisanya hanya kerja sendiri. Bahaya. 😀 

pertanyaan waktu interview kerja 
Sempat kerja dalam tim? Ini satu diantara pertanyaan waktu wawancara kerja yang aku seringkali dengan 
Bagaimana menjawabnya? 

Yakinkan kalian menjawab dengan melukiskan pengalaman-pengalaman bekerja dalam tim. Baik itu kalian jadi anggota tim ataupun jadi pimpinan. Juga akan jauh tambah baik bila ada narasi bagaimana kalian memanage satu tim. 

Namun bila tidak mengenai tidak problem sich menurut gue, seandainya yakni, pengalaman hubungan kerja dalam satu tim di highlight. Beri contoh riil bagaimana peran kalian dalam tim itu. 

Inget, ini bukanlah bagaiman tim tidak dapat jalan tidak ada kalian, namun bagaimana kalian dapat buat jalannya tim solid dengan berada di situ. 

8. Berapakah Targetmu serta Berapakah Perolehannya? 

Pastinya ini tujuan perolehan pribadi ditempat kerja yang saat ini ya. Interviewer tentunya ingin tahu bagaimana tujuan yang kita peroleh. Tingkat stress yang kita terima serta bagaimana menghadapinya. 

Bagaimana Menjawabnya Tips Interview Kerja


Well, ini pengalaman unik gue. Sempat di satu tempat kerja, gue dapet tujuan demikian ratus milyar. Karna satu serta lain perihal gue tidak dapat penuhi tujuan itu. Karenanya cocok dapet pertanyaan ini, y ague berikan saja selalu jelas jika gue tidak dapat fulfill tujuan. 

Namun gue tidak berhenti hingga di situ. Gue terangkan juga mengapa tidak dapat tercukupinya dan prestasi-prestasi gue yang lain sampai lalu gue dapat overcome tujuan itu. Tetep dasarnya dengan suara positif ya mengemukakannya. 

9. Bagaimana Perasaan mengenai Jam Kerja yang Panjang serta Lembur? 

Pertanyaan ini mungkin saja bakalan keluar dari calon bos. Serta yakinlah, di sebagian perusahaan walau setiap hari balik jam 5 tengtengteng serta dapat saksikan matahari, tentu ada masa-masanya kita lembur kan. 

Trus bagaimana jawabnya? 

As sederhana as “Selama dibutuhkan oleh perusahaan serta kerjaan mengapa tidak? ” 

Bertanya ke rekan yang tahu mengenai kantor baru masalah jam kerja bisa kok… @danirachmat 
CLICK TO TWEET 

Bagaimana jam kerja disana. Buahahahahaha. 

Ya janganlah sampai diiyain jawab kek gitu tanpa ada penelitian lebih dahulu serta nyatanya beneran jam kerja setiap hari paling cepet balik jam 8 malem serta biasanya jam 11 malem. Yakinlah ada perusahaan yang kek gitu. Masuknya? 1/2 8 pagi! 

10. Ada Problem Dengan Tempat Kerja Saat ini? 

Pertanyaan yang paling menjebak diantara demikian pertanyaan yang sempat gue terima. Serta untungnya gue pernah berfikir bagaimana menjawabnya di th. 2009 dahulu sesudah sebelum-sebelumnya menjawab dengan sepenuh hati dengan jawaban yang buat gue masuk kedalam lubang jebakan terdalam. 

Bagaimana menjawabnya? 

Satu yang butuh diingat juga akan pertanyaan ini yaitu : pertanyaan ini BUKAN COLEKAN buat sharing. SAMA SEKALI BUKAN. 

Inget ya manteman, orang yang menginterview kalian juga akan jadi orang yang tempatnya sama juga dengan orang yang berada di perusahaan tempat kalian saat ini bekerja. Jadi pertanyaan itu yaitu seperti ujian untuk ketahui apa yang juga akan kalian bicarakan ke orang yang lain mengenai mereka. 

Ingat : Menjawab pertanyaan waktu wawancara kerja dengan alur fikir positif yaitu yang paling baik! … 
CLICK TO TWEET 

Sejelek apa pun keadaan tempat kerja kalian saat ini, tidak semestinya buat dibocorkan serta diumbar-umbar ke orang yang lain. Toh kalian telah lakukan hal yang dibutuhkan dengan lakukan interview ditempat beda kan. 

Jadi upayakan sepositif mungkin saja. Seperti umpamanya bila memanglah motivasi kalian yaitu upah yang sangat kecil, kalian dapat katakan : 

BACA TEMPAT-TEMPAT UNTUK NONGKRONG SERU SAMA TEMAN DI SINI! 
“Saya mencari tantangan lebih, dari tempat kerja aku yang saat ini, I know how to get around and overcome my challenges. Jadi aku tidak ingin terjerat dalam zone nyaman. Aku menginginkan berkembang lebih jauh. I don’t have any problems menjawab pertanyaan kamu terlebih dulu, it is a good company to work for”. 

pertanyaan waktu wawancara kerja 
Tantangan! Katakan saja mencari tantangan kerja waktu diserahkan pertanyaan waktu wawancara kerja berkaitan problem di kantor lama. Janganlah, sekali lagi… janganlah jelekin kantor lama! 
Apakah kalian bohong dengan menyebutkan itu? Menurut gue sich kagak. 

Sisi I don’t have any problems itu dapat disimpulkan dengan : gue tidak miliki problem yang sampai butuh gue katakan ke dirimu wahai interviewerku. Yekan-yekan-yekan? 😀 

Trus sisi : It is a good company to work for : Ya memang bagus kan karna banyak orang yang ingin kerja disana. Mereka masih tetap dapat upah karyawan. Jadi tidak buruk kan perusahaannya? 

Penutup 

Jadi, bebrapa bagaimana pertanyaan waktu wawancara kerja diatas serta jawabannya? Mudah-mudahan dapat menolong kalian yang saat ini tengah bebrapa berharap kuatir hadapi interviewnya ya.

pertanyaan interview dan jawabannya untuk fresh graduate
jawaban interview motivasi kerja
cara menjawab interview kelebihan dan kekurangan
jawaban interview ceritakan tentang diri anda
pertanyaan yang sering ditanyakan saat interview dan jawabannya
pertanyaan interview bahasa inggris dan jawabannya
pertanyaan interview user
jawaban yang tepat saat interview bagi pemula
pertanyaan yang sering ditanyakan saat interview dan jawabannya
cara menjawab interview kelebihan dan kekurangan
jawaban interview motivasi kerja
jawaban yang tepat saat interview bagi pemula
pertanyaan interview bahasa inggris dan jawabannya
jawaban interview ceritakan tentang diri anda
pertanyaan interview bank
contoh jawaban interview untuk lulusan sma
interview kerja untuk lulusan smk
pertanyaan interview untuk lulusan sma
jawaban motivasi kerja saat wawancara
jawaban interview kerja kelemahan dan kelebihan
pertanyaan saat interview kerja di pabrik
cara menghadapi interview kerja yang baik
jawaban alasan melamar pekerjaan

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Teknik Marketing Penjualan

Bagaimana Konsultan Bisnis Online Bisa Membantu Anda

Ternak yang Menguntungkan Saat ini